November 11, 2021

Cara Memilih Bank Penyalur KPR

Jangan pernah menunda membeli rumah, karena semakin Anda menunda membeli rumah, tentu akan semakin sulit untuk memilikinya. Hal ini dikarenakan harga rumah yang terus naik setiap tahunnya karena permintaan yang kuat dan terbatasnya ketersediaan lahan.

Bahkan, untuk membeli rumah tidak diperlukan pembayaran tunai, calon pembeli juga bisa membeli melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang disediakan oleh bank. Nah, jika Anda tidak memiliki cukup uang, cara ini mungkin bisa menjadi solusi yang menarik untuk membeli rumah.

Jika Anda tertarik menggunakan KPR, Anda juga harus berhati-hati saat memilih bank penyalur KPR. Pilih bank yang membuat Anda merasa nyaman. Cari daftar bank penyalur KPR di daerah Anda dan temukan informasi tentang produk kredit yang tersedia. Temui bank penyalur KPR dan dapatkan informasi sebanyak mungkin.

Untuk Anda dengan rencana membeli rumah melalui skema KPR, berikut ini adalah sejumlah tips bagaimana memilih bank penyalur KPR.

Membandingkan Bunga KPR

Pada dasarnya, setiap bank memiliki suku bunga KPR yang berbeda-beda, jadi carilah bank yang menawarkan suku bunga rendah dan dapat menguntungkan Anda. Tanyakan secara detail tentang besaran bunga yang diberikan, khususnya tipe suku bunganya (floating atau fixed).

Pilih dengan Layanan Terbaik

Pilih bank dengan pelayanan yang baik, dan lihat penjelasan rinci tentang produk KPR, dan penjelasan tentang simulasi KPR yang bank penyalur KPR tawarkan. Pastikan juga mereka menanggapi pertanyaan Anda tentang produk KPR yang ditawarkan.

Kenali Biaya KPR

Saat mengajukan kredit, perlu diketahui Anda harus membayar beberapa biaya, termasuk biaya provisi, biaya administrasi, asuransi jiwa, asuransi kebakaran, dan biaya notaris. Temukan bank dengan biaya rendah dan masuk dalam kriteria budget Anda.

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent